Menjadi Siswa Tingkat Akhir


Heyy..
Kamu berada di tingkat akhir ?
Aku pun pernah berada di tingkat akhir.

Menjadi siswa tingkat akhir itu banyak drama nya, drama mau pilih jurusan apa nantinya, drama mau mendaftarkan diri ke universitas apa, drama berdebat dengan orang tua mengenai jurusan dan universitas yang akan kita pilih, drama dengan berbagai macam ujian, drama dengan teman-teman yang ranking nya berada di atas kita dan masih banyak lagi.

Teman-teman, ada yang bilang melelahkan dan ada juga yang bilang biasa aja ah. Memang benar, itu tergantung kita yang menjalani, mungkin juga akan ada saatnya kita berada dalam dua tahap itu, tahap melelahkan dan tahap biasa saja.

Sebagai seseorang yang ‘pernah’ menjadi siswa tingkat akhir, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk percaya, percaya dengan kemampuan diri sendiri, percaya dengan takdir Allah swt., percaya dengan teman perjuangan kalian, percaya dengan guru-guru kalian dan percaya dengan orang tua kalian.

Sebagai seseorang yang ‘pernah’ menjadi siswa tingkat akhir, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk berusaha, berusaha mencari banyak informasi, berusaha mempelajari materi-materi yang akan diujiankan, berusaha mewujudkan cita-cita kalian, berusaha memahami diri sendiri dan berusaha menjalankan semua tanggung jawab yang kalian terima.

Sebagai seseorang yang ‘pernah’ menjadi siswa tingkat akhir, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk berdoa, berdoa untuk cita-cita kalian, berdoa untuk orang tua dan guru-guru kalian, tidak lupa berdoa untuk teman-teman kalian.

Sebagai seseorang yang ‘pernah’ menjadi siswa tingkat akhir, aku ingin mengajak teman-teman semua untuk tawakkal, menyerahkan semua yang telah kalian percayakan, telah kalian usahakan, telah kalian doakan dan waktu yang telah kalian korbankan kepada Allah, Sang Penulis Skenario Terbaik.

Tak apa jika kau ingin sesekali mengeluh, sesekali mengadu, sesekali menangis, tapi jangan sampai kau menyalahkan keadaan, menyalahkan takdir yang telah Allah berikan.

Apa yang akan kau dapatkan adalah hasil dari perjuangan kalian dan hal yang telah Allah tetapkan, itu perpaduan yang sangat pas, tidak dapat diganggu gugat.
Semangat untuk kau yang sedang berjuang, dari aku yang ‘pernah’ menjadi siswa tingkat akhir.

Bila butuh teman cerita, 081321534143.

Komentar