[ Restu Orang Tua ]



Aku sebenarnya bukan orang yang tepat untuk membicarakan ini mengingat salah satu alasan aku keluar dari FK adalah poin ini, tetapi I’ll try my best. 

Restu ini sangat sangat penting kamu dapatkan, usahakan kamu sudah deal dengan orang tuamu mengenai apa yg ingin kamu capai agar kamu mendapat dukungan penuh. Tak apa jika di awal belum berhasil, coba aja terus. Aku sangat berharap cita2 kamu dan orang tuamu sejalan, jangan sampai kamu hanya mengikuti kemauan orang tuamu atau orang tuamu hanya mengikuti kemauanmu.

Kenapa Dev? 

Begini loh, ketika kamu hanya mengikuti kemauan orang tuamu tanpa ada minat yang kuat dalam diri kamu, aku rasa perjuanganmu tidak akan sebesar ketika kamu memperjuangkan mimpimu sendiri. 

Nah, ketika kamu memaksakan orang tuamu, memang niatmu kuat, perjuangamu besar, tetapi kamu tidak mendapat dukungan penuh dari orang tua, sama aja bohong kan? 

Untuk mencapai keseimbangan antara mimpi dan dukungan, penting untuk kamu berbicara kepada orang tuamu mengenai apa-apa yang sebenarnya ingin kamu perjuangkan.

Kamu juga harus tau kenapa kamu mau perjuangin hal/jurusan itu agar nanti ketika ada perdebatan dengan orang tua, kamu bisa menjelaskan dengan baik, boleh jadi orang tua mengerti dan enggak didebat lagi, kan? 

Memang enggak bisa dipungkiri kalau ada perbedaan tujuan dengan orang tua biasanya enggak langsung bisa sekali berhasil membujuk ortu untuk ikut kemauan kita. Akan tetapi, kita harus tetap mencoba bukan? 

Yuk mulai hari ini bicarakan dengan orang tuamu mengenai mimpi besarmu itu, good luck!

 

 

Komentar